Monday, April 21, 2014

[Me Time] Safe Haven

safe haven
Sinopsis + Review: 
Seorang wanita muda cantik yang melarikan diri dari seorang suami yang pemabuk, pemarah juga posesif [yaelah lengkap banget]. Ketika bus berhenti di sebuah kota kecil, sejenak turun dan membeli minuman ia berjumpa dengan Alex (Josh Duhamel) seorang duda tampan pemilik toko dengan dua anak Lexie dan Josh. Berkeliling melihat sekitar akhirnya Katie (Julianne Hough) memutuskan untuk menetap saja di kota kecil tsb Southport, North Carolina.
Berbekal penyamaran dengan merubah potongan dan warna rambut Katie berikut nama barunya serta-merta tinggal sementara di sebuah rumah kecil sederhana yang jauh dari keramaian dan seminimal mungkin Katie berinteraksi dengan tetangga sekitarnya

Saat itu juga Katie segera mendapatkan pekerjaan dengan menjadi pelayan sebuah cafe tepi laut. Sepulangnya dari bekerja Katie melihat seorang wanita muda yang sedang melihat-lihat rumahnya, meskipun enggan pada mulanya disitu ia berkenalan dengan Jo (Cobie Smulders) tetangga barunya yang kemudian menjadi teman baiknya.

Diam-diam Alex menaruh hati pada Katie yang dengan singkat nampak akrab dan mengenal dekat putri kecilnya, perhatian kecil pun mulai ditunjukkannya dari menaruh diam-diam sepeda tua di perkarangan rumah Katie. Meskipun awalnya Katie agak risih dengan perhatian yang ditunjukkan Alex. Karena Katie masih terus dibayangin mimpi buruk malam dimana Katie melarikan diri, dihantui tikaman pisau dari suaminya yang membuatnya selalu merasa was-was.

Tuesday, April 1, 2014

Sushi Hana Premier

Sushi I'm in Love! Well, as a sushi lover kurang afdol rasanya kalo postingan di Instagram gak ada yang berbau-bau sushi. Plussss saya gak pernah bosen loh hunting dan menjajal tempat sushi di seputaran Surbejeh ini. Mau yang murah sekelas Naoki Bento Royal Plaza sampai Sushi Tei ayok aja kita jabanin, hihihi sebegitunya cih kamuuu.

Singkat cerita Minggu kemarin mendaratlah saya di bilangan Java Paragon ini, gak jauh dari pintu masuknya terdapat resto sushi bertajuk Sushi Hana Premier. Gimana sih penampakan si Hana Roll, Tuna Salad Roll, Chicken Katsu Curry, Beef Yakiniku Don, dan Chicken Katsu sehingga berhasil landed safely ke perut? Yuk disimak :d
 
Sushi Hana Premier
Chicken Katsu *noted

Pantai Seger Yang Tidak Seger?!

Terletak di Mandalika Resort Pantai Putri Nyale, Pujut Lombok Tengah. Gak asing ya dengan alamatnya? Pantai cantik kali ini letaknya tepat di belakang hotel Novotel Lombok. Hmmmm kalian masih ingat gak ya dengan cerita mbolang saya ke pantai-pantai cantik di Lombok Tengah Maret tahun kemarin? Ahya, fyi 24 Maret ini tepat 1 tahun! Nah ini dia kunjungan singkat kita setelah puas terkagum-kagum dengan Tanjung Aan.

Pantai Seger, ntah kenapa pantai cantik ini bernama demikian. Notabene begitu mendengar kata Seger yang ada dipikiran saya ya sebotol air dingin yang menggerujuk muka saya dikala terik tiba [ceileh brasa jadi model iklan yak]. Hmmm apakah seseger itu nih pantainya? Ok, lanjut.

Jalanan bergelombang bak ombak laut menyambut perjalanan kali ini, infrastrukturnya apa memang sengaja ditiadakan [sepertinya begitu]. Scara pantainya bersembunyi di belakang hotel mewah itu tadi. Eits pepohonan kelapa juga gak kalah cantik menjulang tinggi ikut menyapa kedatangan kita berdua petualang dari Surabaya ini hehe.

Dan uhyeah terik panas matahari benar-benar menyilaukan mata! Sampai-sampai saya enggan beranjak keluar kendaraan. Bermain air kek ya minimal, tapi ntah kali ini saya tidak bergeming sedikit pun dari kursi mobil. Karena teriknya benar-benar tidak bersahabat hiks hiks. Semua ketidakenakkan itu berbanding terbalik dengan pemandangan yang disajikan pantai Seger.

Seger!!!! Despite tidak sesuai namamu, tapi cukup mampu menyegarkan mata kami.....taraaaaa!

pantai Seger
how to get there
sampingnya hotel Novotel

Thursday, March 13, 2014

Ayam Panggang Bumbu Gula Jawa

Menu favorit keluarga?
"Punya?"
 Hmmm atau resep favorit keluarga deh?
"Punya gak?"
Kenapa sih kok tiba-tiba nanyain resep favorit keluarga?  Karena ketika saya nanya ke mbak di rumah ibuk. Bumbu-bumbu yang dipakenya beda banget dengan yang biasa saya pakai di rumah. Oiya kali ini rumah saya dengan hubby bear ya [catet] hehe

Dan bumbu yang kutanyakan tadi termasuk basic, yaitu bumbu untuk mengungkep ayam. Karena itu disini yang saya tekankan adalah favorit keluarganya hehe. Baiklah gak perlu berlama-lama intermezonya, sebenarnya  siang ini saya ingin berbagi resep Ayam Panggang Bumbu Gula Jawa [ngomongnya ala-ala Doraemon lagi ngluarin barang-barang ajaibnya] hihihihi.
Berikut resep lengkapnya.
 
Bahan-bahan untuk ungkepan ayam:
  • 1/2 kg ayam yang sudah dipotong-potong sesuai selera
  • 1 sdm ketumbar
  • 1 siung bawang putih
  • 1 cm kunyit
  • 1 sdt asam Jaw
  • garam secukupnya
Bahan-bahan bumbu Gula Jawa:
  • 1/4 gram gula Jawa
  • 100 ml air putih
  • 4 sdm gula pasir
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm ketumbar
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt garam
  • 4 cabe merah kecil atau sesuai selera
  • 1,5 cm jahe digeprek
  • 1 batang serai
  • 2 helai daun jeruk
Cara Membuat:

Wednesday, March 12, 2014

Kabur Cantik ke Rumah Pohon

I was check in The Pines Tree and Wooden House at Taman Dayu on sunny Sunday last February. Where is it? Berlokasi diujung jalan areal Taman Dayu, The Pines Tree and Wooden House ini tempat camping yang pas ditengah-tengah padatnya kota Pandaan - Pasuruan. Oiya beberapa jalan cukup menanjak, jadi siapkan kendaraan dalam kondisi prima ya.

Berencana kabur cantik sejenak? Dipatok tarif mulai dari 300K per unit untuk rumah pohonnya atau 400K untuk rumah kayunya. Aktifitas outbound sudah pasti available disini.
Hmmm minusnya [menurut saya nih ya] untuk rumah pohon ini toiletnya sharing pemirsah! Nah kalo kalian yang rada sensi untuk urusan toilet, rumah kayu deh alternatif lainnya. Dan sudah tentu kapasitasnya lebih besar daripada rumah pohon tadi.

Bingung seperti apa bedanya rumah pohon dan rumah kayu? Simak aja poto-poto narsis berikut [yeaaay].

rumah pohon
rumah kayu
Nah, penasaran bagaimana bentuknya shared toilet?