Monday, July 21, 2014

Es Buah Favorit Keluarga

Gak kerasa ya uda mau seminggu aja nih menuju lebaran...dudidudidamdamdudidudidam hehe
Kamu makannya apa, saya juru masaknya.....
Well, lupakan intermezo yang gak jelas ini hihihi, langsung aja disimak resep Es Buah favorit keluarga saya yang seger banget ini.

Bahan-bahan:
  • 1 buah pepaya
  • 2 buah bengkoang
  • 2 buah nanas
  • 10 cm kayu manis
  • 1/2 kg gula pasir
  • 10 liter air
Cara membuat:
  1. Rebus air bersama gula hingga mendidih.
  2. Sambil merebus air, yuk dipotong-potong buahnya. Ohya untuk pepaya dan bengkoang ada baiknya direndam terlebih dahulu selama 30menit dalam larutan air kapur.
  3. Nah setelah buah-buahan tadi selesai dipotong dan dibersihkan, pertama masukkan nanas berikut 10 cm kayu manis.
  4. Baru kemudian pepaya dan bengkoang. Rebus sebentar daaan Voila!!! 
Sssst, awas ya tunggu buka dulu baru bisa dinikmati.....

hmmm.....yum!

Tuesday, July 15, 2014

Soto Banjar Favorit Keluarga

Good morning all, hope all of you have a good mood as good as mine :)
Baiklah to the point aja nih, saya mau bagi resep favorit keluarga niiih buat kamu-kamu sekalian yang mungkiiin sedang stuck bingung mo masak apa lagi yaaaaa buat menu ramadhan kali ini?
Hihihihi.....Fyi resep kali ini tepatnya saya bocorin untuk resep kuah dari Soto Banjarnya yah, sedangkan perintilan seperti suwiran ayam, telor maupun perkedel kentang pasti uda pada jago kan. Yuk mari diincipi [loh] hehehe.

Bahan-bahan:
  • 1sdt jinten
  • sedikit saja (seujung sdt) pala
  • ± 1 ruas jempol jahe
  • 2 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • 5 cm kayu manis
  • 5 biji cengkeh
  • 1 sdm mentega
Cara membuat:
  1. Rebus hingga mendidih beberapa potongan ayam untuk digunakan sebagai kuah.
  2. Lalu haluskan bahan-bahan berikut: jinten, pala, jahe, bawang putih, bawang merah, beri garam dan merica secukupnya.
  3. Kemudian tumis hingga wangi dan masukkan ke dalam kuah tadi.
  4. Jika sudah mendidih, masukkan bahan kayu manis, cengkeh, mentega. Ohya bisa juga tambahkan 1 kepalan perkedel kentang supaya kuah agak mengental sedikit. 
  5. Jika sudah agak hangat, ambil kayu manis dan cengkeh tadi agar kuah soto tidak menghitam.
  6. Voila, bon appétit!
  7.  
    Soto Banjar ala dWi
    tumisan bumbu

Monday, July 14, 2014

Abaya of Vivi Zubedi

Seems Abaya have become a trend recently and we're more closer to Eid al-Fitr. I just found this chic yet classy Abaya from vivizubedi's Instagram.

pic taken from vivizubedi's IG
pic taken from vivizubedi's IG
She's promoting her abaya and all these style of abaya are just perfect! You able to wear this abaya for any occasion e.g windows shopping, strolling nor Eid al-Fitr. Mix & match as a semi casual outfit nor formal outfit...Anyone?

As last year turban of mine was fit into my dress, so what's for this year? Abaya? We'll find it later [wink]

Thursday, July 10, 2014

Français? IFI Dong Tempatnya

Saluuuuut à tous! Comment ça va?
Je veux écrire un article comment faire etudier à l'IFI (Institut Français d'Indonésie) en Surabaya.

Fyi saya sempat galau iya apa enggak yah ikutan kursus bahasa Perancis? Pun sebelumnya saya sempatkan untuk mengikuti beberapa kegiatan budaya yang diselenggarakan oleh IFI. Dan akhirnya bulan November tahun kemarin pun saya telah memutuskan dan memulai kegiatan kursus yang saya ikuti setiap hari Sabtu pukul 8h00 - 12h00 à midi [merci pour mon petit mari].
"Mau ngapain sih kok belagak tiba-tiba belajar bahasa Perancis begini?"
class à l'IFI
Institut Français d'Indonésie

Fyi lagi nih, ditengah-tengah kursus kadang saya mbatin seperti tadi. Balik lagi, apa sih tujuan dari saya mengikuti kursus ini? Apakah nantinya ilmu saya ini akan bermanfaat, yah minimal bermanfaat buat saya nantinya? Phew galau juga sih, masak iya sih waktu, pikiran dan materi yang telah saya keluarkan nantinya akan sia-sia?
My hubby bear selalu berpikiran begini "Udah deh belajar aja, apapun nantinya pasti akan berguna buat kamu ke depannya. Yakinlah!" 
Well, kalimat sakti itulah yang akhirnya menyemangati saya untuk tetap settle mempelajari bahasa ini. Lumayan susah sih, dimana kita kudu hafal kosa kata yang dibedakan oleh masculin/féminin aduuuh apa siiiiih, sekarang bawaannya buka aplikasi kamus perancis deh alhasil hihihi.....[sssstttt nyatanya orang Perancis sendiri kemana-mana masih bawa pocket kamus kok, apalagi kita yaaa] :p

Dan Juni 23 kemarin, untuk pertama kalinya saya mengikuti DELF A1 setelah kurang lebih 6 bulan mengikuti level pertama (A1) di IFI. Hasilnya akan diumumkan Juli 21 nanti, wow fingers crossed!

Monday, June 30, 2014

A Crush on Tessa Yeager!

Goddess!!! Megan Fox as Mikaela Banes and Rosie Huntington Whiteley as Carly Spencer, but now it's time for Nicola Anne Peltz as Tessa Yeager.
Fyi Nicola is the youngest among the Transformers girls who was born on 1995. Successfully caught my attention by her casual yet sexy outfits....There you go, you can get the similar ones here.....

Tessa Yeager in crush!


Tessa Yeager
Lastly I would says if Tessa Yeager is H O T though!!!!